Jangan Menyerah, Jangan Pernah Berhenti Mencoba

Apakah anda pernah tau game online yang namanya Parampaa ?
Kalau belum, coba deh search di google dan coba deh mainin…

kalau kmau bisa menyelesaikan game tersebut pada
percobaan pertama… salutt.. hebat!!

Di game ini, tidak ada aturan mainnya..
Masing-masing level memiliki aturan main sendiri2
Dan kita tidak tahu apa aturan mainnya!

Jadi.. pertama kita harus nebak2 dulu.. kira2 ini di suruh
ngapain sih?

Setelah itu, baru kita mencari jalan keluar / solusinya, ini pun
tidak gampang..

Kadang perlu trial and error, baru deh ketemu jawabannya..

Beberapa teman yang saya anjurkan mencoba, menyerah di percobaan
ke 2 / 3… mereka bilang.. susahhhh…

Tetapi pasti bisa loh menyelesaikan game itu..
Memang perlu di ulang2 dan mereka terus berusaha
sampai bisa menyelesaikan semua level di game tersebut..

Kalau di bisnis saya, bisnis online,
salah satu cara berpromosinya yaitu menggunakan facebook
advertising…

Lalu saya sering dengar dari teman-teman, mereka mengeluh,
betapa susahnya bisa beriklan di facebook advertising
karena iklan-iklan mereka tidak pernah disetujui…

Saya heran, kok iklan saya bisa lolos ya?

Tapi rupanya akhirnya saya kena juga tuh, ntah kenapa
iklan saya tiba2 di coret dari facebook..

Lalu saya coba lagi, dan benar, tidak disetujui..
Saya tidak tinggal diam…
Saya coba lagi dengan cara yang berbeda-beda
Coba lagi.. dan coba lagi…
Akhirnya… yak iklan saya di approve!

Hmmm…
apa ya hubungannya game Parampaa dan Facebook advertising?

Yang saya pelajari dari 2 hal tersebut…
Di kehidupan kita ini..
Kadang kala kita sampai pada suatu titik
dimana kita tidak tau musti ngapain..
dimana kita ngga tau musti ke kiri atau ke kanan?
Tapi jika kita mau terus berusaha…
Titik terang itu akan datang…

Tidak selamanya kita akan mendapatkan panduan ini itu..
Tidak selamanya kita akan mendapatkan bantuan dari orang lain…
Kita harus bisa mandiri.. berusaha sendiri.. memecahkan puzzle
kehidupan…

Tapi intinya …
Semua masalah pasti ada jalan keluarnya..
Tinggal kita bisa bertahan berapa lama untuk mencapainya?

Tidak ada yang bantu, tidak ada yang ngajarin, ga berarti
kita musti menyerah…

Seperti Albert Einstein pernah bilang:
“It’s not that I am so smart, it’s just I stayed with
problems longer….”

Have A Good Day!

Original article by: Dini Shanti
Edited by Me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: